Fakultas Teknik dan Informatika
Universitas Dian Nusantara / Program Akademik / FTI
Fakultas Teknik dan Informatika
Ir. Margono Sugeng, Msc
Dekan FTI
Sambutan Dekan Fakultas Teknik dan Informatika.
Selamat datang di website Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Dian Nusantara,
Puji Syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan Rahmat dan HidayahNya kepada kita semua, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat, dan semoga kita semua selalu diberikan  kemampuan untuk  berperan serta dalam membangun bangsa melalui  bidang Pendidikan Tinggi. 

Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Dian Nusantara (FTI-UNDIRA), pada saat ini mengelola 4 program Studi, yaitu Program Sarjana Program Studi Teknik Mesin, Program Sarjana Program Studi Teknik Elektro, Program Sarjana Program Studi Teknik Sipil dan Program Sarjana Program Studi Teknik Informatika.
 
FTI-UNDIRA mempunyai Visi “Menjadi Fakultas Terpercaya dan Profesional yang Berwawasan Global, untuk memenuhi kebutuhan Dunia Industri dan Kewirausahaan berbasis Teknologi pada tahun 2030”.  Sebagai Fakultas yang mulai beroperasi pada tahun akademik 2019/2022, FTI-UNDIRA terus melakukan inovasi dalam pengelolaannya, yang tertuang dalam Renstra 2019-2024, yang terbagi dalam (1) Transformasi Institusi, (2) Penguatan Jati Diri, (3) Peningkatan Efektivitas dan Efisiensi, dan (4) Inovasi Berkelanjutan. Hal ini menunjukkan komitmen FTI-UNDIRA untuk terus meningkatkan kualitas proses pengelolaanya dalam upaya memberikan bekal para lulusan untuk memasuki dunia kerja, dengan muatan Teknologi, Integritas, Profesional yang bermuatan global dan kewirausahaan. 
 
Pasa saat ini kreativitas dan inovasi menjadi kunci penting untuk turut serta ambil bagian dalam pembangunan Pendidikan tinggi di Indonesia yang berkelanjutan. Oleh karena itu, pada tahun akademik 2022/2023, FTI-UNDIRA mengembangkan kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM)  berpedoman pada keputusan Mendikbud nomor: 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Di dalamnya memberikan fasilitas kepada mahasiswa yang telah semester ke 5 untuk: (1) belajar 1 semester pada program studi lain di dalam Universitas, (2) belajar 1 atau 2 semester pada program studi yang sama atau berbeda pada perguruan tinggi lain, (3) belajar 1 atau 2 semester belajar di luar perguruan tinggi.
 
Sebagai implementasi dari kurikulum MBKM, maka FTI-UNDIRA melalui Universitas telah mengembangkan kerja sama dengan berbagai mitra perguruan tinggi maupun industri untuk menunjang pelaksanaan program kurikulum MBKM.
 
Dengan potensi yang dimiliki, FTI-UNDIRA terus berikhtiar meningkatkan kualitas pengelolaan dengan dukungan Sistem Manajemen Mutu Internal dalam penyelenggaraan tridharma, semakin meneguhkan komitmen FTI-UNDIRA untuk mempersiapkan lulusan sebagai pemimpin di masa depan. 
 
FTI-UNDIRA akan selalu menghasilkan lulusan sarjana teknik sesuai program studinya, dengan jiwa kewirausahaan yang kuat, mandiri dan berdaya saing tinggi, serta bersifat inovatif dan mampu melihat peluang usaha. 
 
Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi komunikasi, maka dengan laman website ini diharapkan bisa menjadi media komunikasi yang efektif antara pihak fakultas dengan mahasiswa, dan semua pemangku kepentingan melalui kegiatan Tridarma, kegiatan mahasiswa, serta berbagai informasi terbaru termasuk informasi pekerjaan dan beasiswa.
 
Terima kasih atas kunjungan Anda.
 

Ir. Margono Sugeng, MT
Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Dian Nusantara.

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334