Informasi Undira
Universitas Dian Nusantara / Berita / Informasi Undira
Perdana ; Table Manner Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara mengadakan kegiatan Table Manner pada hari Sabtu  (02/07/2022) di Grand Sahid Hotel, Jakarta. Kegiatan Table Manner ini merupakan suatu kegiatan yang di latar belakangi dari matakuliah Professional Image pada program studi Ilmu Komunikasi. Dapat disimpulkan bahwa Table Manner merupakan sebuah seni tata cara / etika makan dimeja makan. Hal yang di pelajari pada Table Manner diantaranya Grooming, tata cara makan dengan menggunakan cutleries, dan sikap dalam berinteraksi dimeja makan. Tutur Conny Fransiska selaku Outlet Manner Grand Sahid Hotel Jakarta.

Kegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 5 dan 6, serta hadiri oleh para pimpinan Universitas Dian Nusantara, diantaranya yaitu Bapak Sagoro Dharmawan  Ketua Yayasan Dian Asra Universitas Dian Nusantara, Prof. Dr. H. Suharyadi selaku Rektor Universitas Dian Nusantara, Dekan Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial, dan Kaprodi Akuntansi, Sekprodi Manejemn serta Teknik Informatika.

Dalam Acara Table Manner ini tidak hanya mengenai praktek Table Manner saja, namun dalam kegiatan ini juga ada beberapa agenda lainnya diantaranya terdapat peragaan kain Nusantara oleh KCBI dan mahasiswa Universitas Dian Nusantara,  kemudian ada penampilan UKM Theater Undira, pelatihan Grooming oleh Dr. Leila Mona Ganiem, S.Pd, M.Si selaku Vice Chairman of Indonesian Communication Scholars Association at ISKI serta Beauty Class yang sponsori Inez Cosmetic.

Melalui wawancara Humas Universitas Dian Nusantara, Ibu Dr. Leila Mona Ganiem, S.Pd, M.Si selaku narasumber Grooming menyampaikan “Seorang prosesional perlu menampilan diri sebaik mungkin sesuai dengan profesinya masing-masing, maka perlu mampu untuk berkomunikasi secara efektif verbal maupun non verbal. Non verbal terrefleksi dari penampilan, kesopanan, bertutur, dan lain sebagainya. Semua tampilan yang memproyeksikan secara professional itu adalah Grooming.”

Sehingga kedua hal antara Table Manner sangat berkaitan untuk menjadi seseorang yang professional di masing-masing bidang profesi, dan inilah sangat diperlukan di dalam dunia kerja maka dari itu dengan adanya kegiatan Table Manner ini sebagai sebuah pelajaran dan pengalaman bagi mahasiswa Universitas Dian Nusantara bersaing di dunia kerja baik saat ini dan era yang akan mendatang.

 

Contact Person : Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara.

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334