Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah Bersama Mahasiswa di Dua Kampus, Universitas Dian Nusantara

Dalam memperingati hari raya Idhul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu (10/07/2022) , Universitas Dian Nusantara mengadakan penyembelihan hewan Qurban yang di laksanakan pada 2 tempat yaitu di kampus Tanjung Duren dan di kampus Cibubur. Kegiatan ini pertama kalinya di laksanakan di lingkungan Universitas Dian Nusantara, di mana pada tahun-tahun sebelumnya di laksanakan di Masjid/Musholla terdekat dari kampus Universitas Dian Nusantara, sehingga menjadi sebuah momen yang berkesan dan sangat di syukuri oleh seluruh Civitas Academica Universitas Dian Nusantara. Sebab kegiatan berqurban ini menjadi bagian dari kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar di sekitar kampus.

Menurut Bapak Rengga Sendrian selaku Kepala Pusat Kemahasiswaan dan selaku ketua panitia penyembelihan hewan Qurban Universitas Dian Nusantara menyampaikan bawah hewan Qurban yang di sumbangkan oleh Undira yaitu 3 ekor kambing yang diperoleh melalui partisipasi para mahasiswa dan 1 ekor Sapi diperoleh dari Yayasan Dian Asra Universitas Dian Nusantara dan rektor Universitas Dian Nusantara yaitu Prof. Dr. H Suharyadi. Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa perwakilan dari masing-masing Himpunan Mahasiswa dan UKM-UKM Universitas Dian Nusantara.

Menurut perwakilan Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Intan Nazilla menjelaskan, “ Melalui momment Idhul Adha 1443 H ini menjadikan kita sebagai Mahasiswa Universitas Dian Nusantara untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar kampus serta membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, dalam bentuk daging hewan Qurban yang di sembelih oleh Universitas Dian Nusantara. Melalui kegiatan ini juga membentuk mahasiswa untuk memiliki karakter saling bekerjasama antara masing-masing Himpunan Mahasiswa dan UKM sehingga dapat semakin menguatkan kekompakan sesama mahasiswa Universitas Dian Nusantata.”

Setelah Kegiatan penyembelihan Qurban, Mahasiswa Universitas Dian Nusantara turun ke wilayah pemukiman warga terdekat kampus untuk membagikan daging Qurban bersama dengan ketua RT wilayah. Kegiatan Penyembelihan Qurban ini berjalan dengan lancar karena nilai kebersamaan Civitas Academica Universitas Dian Nusantara untuk mensukseskan kegiatan penyembelihan Qurban atau memperingati hari raya Idhul Adha 1443 H.

Universitas Dian Nusantara berharap semoga tahun berikutnya Universitas Dian Nusantara dapat kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban dalam rangga memperingati hari Raya Idhul Adha.

 

Contact Person : Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara.

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432